Bukan bermaksud untuk mempromosikan salah satu provider operator selular. Aku cuma ingin share saja tentang pengalamanku mencari-cari operator yang menyediakan jasa murah untuk internetan. Awalnya aku tertarik banget dengan penawaran dari indosat m2 yang broom unlimited atau yang broom xtra unlimited, karena perbulannya hanya Rp100.000,- dan Rp125.00,- untuk Xtra. Kebetulan aku dah punya modem HSDPAnya. Tapi berhubung aku nyarinya bulan2 kemaren yang notabene perdana broom unlimitednya dah ngga diproduksi lagi, akhirnya aku dapatin harga yang mahal banget. Rp400.000,- hanya untuk kartu perdana Broom unlimited. Ck..ck.. Terpaksa deh ga jadi beli. Tapi sekarang aku dah bisa ngenet sepuasnya, pakai mobi internet dari Fren. Harga modemnya kalau kamu beli di galeri fren sebesar Rp499.000,-, dapat modem, kabel data 2 buah (panjang dan pendek), CD instalasi, dan gratis data pada bulan pertama sebesar 1 Gb dengan kecepatan maks 3.1 Mbps. Pengalaman lumayan cepat untuk download bisa sampai 50kbps.. ck..ck.. Nah, untuk bulan berikutnya kamu tinggal pilih mau pakai yang volume based alias limited atau yang unlimited. Kalau yang limited, kamu tinggal isi pulsa seperti isi pulsa no Hp biasa. Beli pulsa untuk Fren atau untuk Hepi. Tapi, kalau mau yang ulimited, kamu mesti datang ke galeri Fren dulu sambil bawa modemmu untuk di alihkan ke yang unlimited. Nah, unlimited inilah yang bikin aku mau membelinya. Ada 4 paket unlimited perbulan: Paket Rp50.000,- maks kec 125 kbps kuota 500 MB speed lewat kuota 64 kbps Paket Rp100.000,- maks kec 1024 kbps kuota 1500 MB speed lewat kuota 64 kbps Paket Rp150.000,- maks kec 3100 kbps kuota 2500 MB speed lewat kuota 128 kbps Paket Rp250.000,- maks kec top speed kuota 3500 MB speed lewat kuota 256 kbps Aku pakai yang unlimited Rp100.000,-. Lumayan jika dibandingkan dengan Smart dengan kecepatan yang sama kita harus bayar Rp120.000. Tapi keunggulan Smart, dia tidak ada batas kuota. Kelemahannya modemnya sekitar Rp800-900 ribuan dan sinyal yang kurang kuat di daerahku. Walaupun lebih mahal dibandingkan dengan Broom, tapi masih lebih baik daripada aku membeli perdananya yang mahal itu. Oke deh, itu sekedar pengalamanku mencari operator internet yang mau kupakai. Oh ya, kalau untuk di luar jabodetabek, mobi sinyalnya belum oke.. jadi cek dulu sinyalnya sebelum kamu membeli.. Thanks..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Blogger templates

Coming Soon

Blog Archive

- Copyright © ANWBlog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -