Teh Upet adalah salah satu merek minuman teh yang berasal dari Cirebon. Merek ini telah ada sejak tahun 1956an dan telah banyak dipercaya orang memiliki khasiat untuk kesehatan terutama untuk memperlambat penuaan dan melangsingkan tubuh.


Saat ini Teh Upet telah tersebar hampir di seluruh Indonesia dengan menggunakan konsep franchise sebagai pengembangan usahanya. Minuman teh yang dikemas dalam gelas plastik ini dapat Anda nikmati dengan harga Rp3000 per gelasnya. Lalu bagaimana prospek usaha franchise teh ini? Berikut ulasan dari saya.


Modal untuk membeli franchise ini kira-kira sebesar Rp1.750.000,-. Dengan membeli franchise ini, kamu akan mendapatkan:
1. Satu buah counter/display merek Teh Upet ukuran sekitar 1.5 x 0.75 m
2. Tempat menaruh teh cair
3. Tempat menaruh es
4. Tutup tempat menaruh teh
5. Sendok plastik untuk mengambil es.

Untuk penjualan tehnya, kamu harus membeli teh yang telah direbus oleh pihak Teh Upetnya pada pagi hari setiap hari kamu mau berjualan. Biasanya teh di ambil di dapur-dapur Teh Upet yang ada di wilayah usaha kamu berada. Bersamaan dengan pembelian harian teh, kamu juga mesti membeli gelas Teh Upetnya. Jumlah gelas dan Teh yang kamu beli setiap pagi hari dapat disesuaikan dengan omset yang biasa kamu dapatkan perharinya. Selama satu minggu sekali, kamu harus menyetorkan uang  pembelian teh dan gelasnya. Harga teh pergelasnya Rp1000,- dan gelas Rp550,-. Berarti jika kamu menjual 1 gelas seharga Rp3000,- maka kamu mendapatkan Rp1450,- pergelasnya.

Untuk operasional lainnya kamu harus menghitung biaya pembelian sedotan, es batu, transportasi harian, air mineral/air putih, dan gaji karyawan serta cicilan sewa tempat. Dari hitungan kasar, menurut pengalaman, pergelasnya bisa didapat keuntungan bersih sekitar Rp500,-.Hal ini sangat menguntungkan apabila lokasi counter teh kita strategis atau berada di pusat keramaian. Jika lokasi ramai, penjualan perharinya bisa mencapai lebih dari 200 gelas perharinya. Jika demikian, berarti keuntungan bersih perharinya bisa kamu dapat sebesar Rp100.000,- atau Rp3.000.000,- perbulannya. Suatu bisnis yang menggiurkan.

Namun, penjualan minuman teh ini memiliki beberapa kelemahan, yaitu sangat tergantung dengan lokasi usaha dan sangat tergantung dengan cuaca. Jika lokasi usaha tidak strategis, maka penjualah harian mungkin hanya akan mencapai puluhan gelas atau bahkan belasan gelas saja. Jika kondisi kemarau, maka penjualan akan meningkat, namun jika hujan maka penjualan akan menurun, walaupun kita bisa menyediakan Teh Upet dalam kondisi hangat. Kelebihan teh ini adalah rasanya yang enak dan murni teh hijau dan mereknya sudah cukup terkenal terutama di kalangan para orang tua. Sehingga tidak diragukan lagi khasiatnya. Untuk daerah Jakarta dapur Teh Upet ada di Cibubur dan di Bogor ada di sekitar jalan dekat terminal.

Bagaimana tertarik membeli usaha franchise Teh Upet?

NB: Saat ini sudah banyak franchise teh sejenis, seperti Teh Poci, Teh 2 Tang, Your Tea, dan lain-lain. Kamu bisa membandingkannya dari berbagai sumber.

{ 105 comments... read them below or Comment }

  1. Maaf Bang Andy, saya boleh mendapatkan proposal bisnisnya ? Maaf boleh tahu juga alamat lengkap dapur Teh Upet di Cibubur?
    Terima kasih banyak sebelumnya.

    Nama : Helen
    Telp : 02199109607
    Email : helen_djapri@yahoo.com

    BalasHapus
  2. Hai helen.. kalo alamat pastinya di cibubur aku kurang tahu.. tapi kamu bisa hubungi PJ area bogor. nanti aku email.. trims..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang andy, aku mau dong buka stand di cianjur.. Boleh minta kontak wa nya buat sharing?

      Hapus
    2. Dapur teh upet di bandar lampung dimana ya?

      Hapus
    3. Bang minta info nya saya mau buka di karawang

      Hapus
    4. Bang, tolong info kontak franchaise teh upet yg di bandar lampung bang

      Hapus
    5. Mau tnya contak person buat bandar lampung kak

      Hapus
  3. Hayo buat yang nanya contact person teh upet. tulis komennya dulu ya di sini.. biar blogku makin rame.. ga papa ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utk area bandar Lampung dapur nya dimna ya?

      Hapus
    2. Maaf min, tolong contac person nya yg di bandar Lampung
      Bisa email ke saya
      alaydrus417@gmail.com

      Hapus
    3. Halo bang, untuk kemitraan teh upet area bandar Lampung bisa hubungi nomor mana ya bang?

      Hapus
  4. Bang Andy, mau tanya contact person buat di Bandung dong... oya, itu review waktu kapan ya? rasanya udah bukan 3000an deh.. tapi 5000an harganya hehehe...
    Terima kasih sebelumnya ya...

    BalasHapus
  5. oh udah rp5000 ya? itu review tahun 2008...
    aku cuma punya CP bogor, ntar bisa nanya ma dia CP bandungnya..

    lewat email aja ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh aku juga minta ya cp nya yg bogor. Trimakasih sblum nya

      Hapus
    2. Bang boleh minta cp bandung atau kalau ada langsung tasik

      Hapus
  6. Bang Andi, saya tertarik untuk usaha ini di daerah bogor. mohon infonya cp-nya ya..
    thx before...

    sari : dewimawarsari@ymail.com

    BalasHapus
  7. bang saya mau tanya contact person untuk di jakarta berapa ya? tolong email ya
    gendizs@yahoo.co.id

    BalasHapus
  8. bang, klo daerah bekasi ada g CP nya?
    klo boleh sxan sm alamatnya y bang,
    thankqu pisan...
    punk5.tovics@gmail.com

    BalasHapus
  9. @all: mohon maaf saya jarang buka blog lagi karena satu dan lain hal.. untuk CP teh upet bogor dapat menghubungi bapak yosie di 08121317490

    semoga bermanfaat..

    BalasHapus
  10. kalau mau jadi reseller teh upet dlampung hubungi kemana ya bang? mohon info di marceliakesuma@gmail.com

    BalasHapus
  11. mohon maaf gan saya kurang tau yang dilampung

    BalasHapus
  12. Maaf Bang Andy, saya boleh mendapatkan proposal bisnisnya ? Maaf boleh tahu juga alamat lengkap dapur Teh Upet di Bekasi?
    Terima kasih banyak sebelumnya.

    Nama : Sri Rezeki
    Telp : 02171259700
    Email : riri_dalimunthe@ymail.com

    BalasHapus
  13. bang andy saya tertarik buka usaha teh upet..
    mhn email ke saya
    hp : 0857.8039.2944
    rinaldy_aslim68@yahoo.co.id

    contact person teh upet wil jakarta, cirebon.
    tq

    BalasHapus
  14. Sy tertarik membuka the upet...mohon sy menghubungi kemana?HP 081289365003..irwandy.abudjaropi@yahoo.com..sy di sulawesi SELATAN..

    BalasHapus
  15. sya butuh info harga, cara dftar franchise teh upet, dan cara mengelolanya.. email saya : rima_goltek@yahoo.com
    trims.

    BalasHapus
  16. Minta rinciannya jg contact personnya.tolong kirim k ndaryyu@gmail.com
    mksh.

    BalasHapus
  17. minta Rincian nya dong Produk,outlet,harga,P.O.S Material,dll yg didapat,dan contact utk bekasi.itu 1.7jt blm termasuk gaji karyawan>?tlg kirim ke vincehutam@ymail.com.thx gan

    BalasHapus
  18. kirimn saya jg dong seperti yang lain nya..untuk wilayah lampung.
    kirim ke laory_oi@yahoo.co.id
    hub.085768035001

    trimksih...

    BalasHapus
  19. berminat unt wil.solo kirim CP wil.solo ya...

    u_gost@yahoo.com / 085790445609...trims....

    BalasHapus
  20. Maaf Bapak, saya boleh mendapatkan proposal bisnisnya? Maaf boleh tahu juga alamat lengkap dapur Teh Upet di Lampung barat?
    Terima kasih banyak sebelumnya.

    Nama : Romdani
    Telp : 085357479394
    Email : romdaniradar@yahoo.co.id

    BalasHapus
  21. Mau dounk..,, saya mendapatkan proposal bisnisnya.., skalian juga alamat lengkap dapur Teh Upet di Depok ...,
    Terima kasih.

    Adwin Hasyim
    087882786753
    juragan.event@yahoo.com

    BalasHapus
  22. Gan minta CP-nya teh upet, ya,saya mau buka both

    BalasHapus
  23. Gan, saya udah jajal teh upet sejauh ini paling enak yg pernah saya minum. CP-nya kirim dong via a.ardianta@gmail.com trims. wslm.

    BalasHapus
  24. @all: mohon maaf saya sudah tidak usaha teh upet lagi. untuk cp sudah saya infokan di komentar saya di atas. silakan langsung menghubungi cp tersebut. terima kasih telah berkunjung, tapi saat ini saya lagi jarang bloging lagi. trims

    BalasHapus
  25. Pak, saya bisa minta proposal bisnisnya? Sekalian saya minta alamat lengkap dapur Teh Upet di Bogor. Terima kasih sebelumnya.

    Nama : Hanny
    Telp : 081316040299
    Email : ulrich_vb@yahoo.com

    BalasHapus
  26. Pak bisa saya minta proposalnya.
    Antoniusginting@gmail.com.
    Terima kasih

    BalasHapus
  27. pak untuk daerah kotabumi, lampung utara contact personnya ada? ato untuk wilayah lampung mohon CP nya ya..makasih..

    BalasHapus
  28. Pak saya di Bandar Lampung, kalau saya mau buka gerai harus menghubungi siapa ?
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo pak kiansa,
      Saya juga tertarik untuk buka booth the upet di palembang, tapi belum dapat info CP nya.
      Apakah di lampung sudah ada?
      Terima kasih

      hermanto_gt@yahoo.com

      Hapus
  29. @all: Mohon maaf semuanya. Saya kebetulan sudah tidak berjualan teh upet lagi. Jadi kurang tahu CPnya yang sekarang. Terima kasih telah berkunjung di blog saya.

    BalasHapus
  30. bang andy, saya pencinta teh upet, namun sekerang di jakarta saya kesusahan untuk membeli teh upet tersebut.
    mohon info adakah toko / pihak yang menjual teh upet tersebut? bisa celup / tubruk.

    ini untuk konsumsi sendiri,

    BalasHapus
  31. Saya ingin membuka usaha teh upet ini. kalau boleh saya diberitahu no.telefon dan alamat contact person yang bisa dihubungi di areal Bandar Lampung. terimakasih sebelumnya pak.

    Ardhian.galih@yahoo.com

    BalasHapus
  32. mas tolong info untuk franchise di bandar lampung sih

    Vie_tha211@yahoo.co.id

    BalasHapus
  33. aslmkm,mas,klo franchice di jaktim ada ga,di mna mas,ane mau gbung neh mas

    BalasHapus
  34. aslmkm.ane di jaktim,franchice di jakarta timur di mna mas blz ya, syariffulloh11@gmail.com

    BalasHapus
  35. kalo untuk CP daerah Lampung ada kah? apakah ada proposalnya?
    agunghanggoro@yahoo.com

    BalasHapus
  36. Mohon maaf,saya sudah tidak usaha ini lagi pa..

    BalasHapus
  37. maaf bang andy, dan maaf jg semua, buat bang andy dan kawan2 smua, sy lg memasarkan unit kios dan ruko di ciranjang cianju, tepatnya dekat pasar ciranjang, cocok buat agan2 smua yg mau buka cabang or buka usaha apapun, karena unit kiosnya ekonomis, ukuran 2,5 x 3 m, harga perdana agan2.. banyak promo nya, cara pembayaran jg flexible bsa KPR, Cash bertahap dan CASH keras,
    untuk info lebih lanjut hub saya
    randy
    082111911245
    jadi member untuk bantu jual jg gpp, makasih sebelumnya, makasih bang andy

    BalasHapus
  38. Selamat Pagi bang andi, terimakasih, info nya berguna sekali nih bang
    Boleh saya minta informasi contact kalo mau franchise ini bang andi


    Terima Kasih ya bang
    no kontak saya di 081317927114
    alamat email di fridapd25@gmail.com

    BalasHapus
  39. Kalau dilampung dimana info franchise teh upet yang bisa saya hubungin

    BalasHapus
  40. Untuk siapa saja yang mau buka franchise teh upet wilayah jakarta bisa hubungi saya alamat kantor saya ada di jakarta timur di jalan lapangan tembak cibubur cp rt 001 rw 07 no rumah 70 kelurahan pekayon kecamatan pasar rebo cp 089660247861 dengan bapak medi...makasih

    BalasHapus
  41. Untuk alamat email nya bisa hubungin medimini26@gmail.com

    BalasHapus
  42. Bang Andi bagaimana dengan wilayah jember apakah bisa franchise?

    BalasHapus
  43. Bang Andy bisa kah saya diberikan proposal penawaran untuk wilayah Lampung?
    via email agunghanggoro19@gmail.com

    BalasHapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  45. bisa minta proposalnya atau kontaknya daerah jakarta dan bogor deh duaduanya buat buka franchisenya email ke gegendis@gmail.com makasih

    BalasHapus
  46. Mohon info kontak untuk daerah tasikmalaya/ciamis/banjar bang...
    Email sya: daddy.asp@gmail.com, hp. 085294305891

    BalasHapus
  47. Mohon info kontak untuk daerah tasikmalaya/ciamis/banjar bang...
    Email sya: daddy.asp@gmail.com, hp. 085294305891

    BalasHapus
  48. Mohon info untuk kontak daerah karawang atau sekitarnya.. Email : irdayulianti64@gmail.com

    BalasHapus
  49. Mohon infonya untuk daerah serang,cilegon,bang andi.

    email henri0806@gmail.com

    BalasHapus
  50. Mohon infonya untuk daerah serang,cilegon,bang andi.

    email henri0806@gmail.com

    BalasHapus
  51. Mohon infonya untuk daerah karawang.
    Email mia_mahogany@yahoo.com

    BalasHapus
  52. Mohon infonya utk daerah bandar Lampung dong..

    BalasHapus
  53. Mohon infonya untuk daerah tangerang selatan bang andi
    Email : elenmewengkang@gmail.com

    BalasHapus
  54. Kalau alamat di cilegon di mana ya? Mohon info tks

    BalasHapus
  55. info kontak daerah cilegon merak bos

    BalasHapus
  56. Mas. Klo daerah surabaya dan probolinggo kontaknya siapa ya

    BalasHapus
  57. Untuk wilayah Jakarta dimana ya om
    Zulkarnain
    081295130014

    BalasHapus
  58. Maaf ka mau nanya cara gabungnya gimana saya dari tasikmalaya

    BalasHapus
  59. Assalamualaikum bang andy saya tertarik saya di Cirebon mohon informasinya terimakasih

    BalasHapus
  60. Malam bang Andi mohoon email C0 yy ad di Bandar Lampung.
    email saya
    mirwan_wawan@yahoo.com

    BalasHapus
  61. Butuh info yg dilampung,, sy minta info dimana mau usaha dagang teh upet,, 081379018045 telp sy

    BalasHapus
  62. Butuh informasi dan update price nya donk... Untuk yg tahun 2019
    Dan bagaimana cara bekerja samanya
    Dari Cibinong - Bogor

    BalasHapus
  63. Bang bisa minta kontak buat wilayah ciamis banjar pangandaran...
    No wa saya 082385849898

    BalasHapus
  64. Bang untuk wilayah bandar lampung mohon kirimkan cp nya ke email saya wenni. 4199@gmail.com

    BalasHapus
  65. Saya dari CIAMIS mohon Informasi Contact Person no HP /WA yg bs dihubungi untuk bergabung bisnis waralaba ini...terimakasih

    BalasHapus
  66. Saya tertarik pada teh upett. Boleh minta No WA nya?

    BalasHapus
  67. Selamat siang bang andi.
    Saya berminat untuk franchise teh upet. Rencana mau buka di bogor kota.
    Bisa minta infonya bang?
    ThanksπŸ™

    BalasHapus
  68. Ada cp.untuk daerah tasik mas?

    BalasHapus
  69. Infonya om untuk daerah lampung

    BalasHapus
  70. Info dong om buat buka di garut ke mana ya saya menghubungi

    BalasHapus
  71. Saya tertarik untuk bisnis ini. Ini nmr tlp saya 082379695666. Saya bingung mau contact kemana. Trims

    BalasHapus
  72. Daerah tasikmalaya...minta info nya

    BalasHapus
  73. Saya tertarik buat buka di daerah tasikmalaya, mohon dikirim infonya ke dimasrt19@gmail.com

    BalasHapus
  74. Minta infonya untuk wilayah brebes

    BalasHapus
  75. maaf bang andi ada no wa
    saya berminat u jadi mitra teh uphet
    yudi pamijahan plumbon cirebon

    BalasHapus
  76. Mau bang alamat dapur teh upet area tasikmalaya

    BalasHapus
  77. Alamat dapur teh upet di bandar lampung dmn ya bang

    BalasHapus
  78. Untuk wilayah lampung mohon infokan kontaknya di email saya pak novajessica22@gmail.com πŸ™

    BalasHapus
  79. Selamat pagi..saya berminat jualan teh upet wilayah bandar lampung..ada contak personnya gak wilayah lampung..mhn info ke wa saya 085367526695 atau email victor.fitri@gmail.com thx

    BalasHapus
  80. Bang sy minat jualan teh upet untuk wilayah cikarang. Bisa minta nmor kontak yg bisa dihubungi. Trimakasih

    BalasHapus
  81. saya ingin membuka usaha teh upet daerah ciamis. kontak yang bisa dihubungi kemana ya?

    BalasHapus
  82. kalo di tasik dimana ya

    BalasHapus
  83. Saya mau prenchise ada yg bisa di hubungi buat daerah tasik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga tasik, lagi cari juga neh..

      Hapus
  84. Saya tertarik frenchise juga wil tasik, mohon infonya min??? Trmksh
    Email: anyer2222@gmail.com

    BalasHapus
  85. Sy trtarik tuk frienchise nya.. ba hub kmna ya bang? Boleh email tuk info nya ke nita.arassy@gmail.com terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau juga dong untuk di palu bang

      Hapus
  86. halo pak salam kenal mohon ifo dong usaha teh upet wilayah serang

    BalasHapus
  87. sy di karawang jawa barat, bagaimana ingin bermitra

    BalasHapus
  88. Assalamualaikum. Saya dari Pringsewu Lampung. Sya tertarik frenchise teh upet..mohon info ya kak terima kasih πŸ™
    Wa.081273833599

    BalasHapus
  89. Saya juga ingin buka franchise teh upet daerah Ciawi Tasikmalaya , infonya kak πŸ™

    BalasHapus

Popular Post

Blogger templates

Coming Soon

Blog Archive

- Copyright © ANWBlog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -